Kamis, 04 Agustus 2016

PELAJARI DAN GALI ISI AL QUR'AN. JANGAN PERNAH RAGU SEDIKITPUN KARENA ITU DARI ALLOH..

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat barokah dari Alloh..

sebenarnya saya mau membuat posting-posting yang lebih banyak, cuma karena kesibukan jadi males deh..males ini nih yang jadi penyakit ane. cuma kali ini ane mau luangin waktu buat nulis sedikit pemikiran dari ane setelah kemarin membaca-baca artikel dan status dari temen-temen.

masa ini tuh masih masanya orang baru mengenal dunia luar. kenapa begitu karena sekarang ini internet sudah masuk ke desa-desa, hp yang support buat internetanpun harganya terjangkau. sehingga akses dunia luar terbuka. begitu juga sekarang ini merabak kebebasan berpendapat terutama dalam media sosial. hal itu membuat banyak masyarakat yang asal sesuai dengan logika semua di like dan di ikuti aja. kemudahan informasi ada baiknya namun juga tetep ada kekuranganya. 

ane liat ketika postingan itu masuk akal banyak yang mengikuti bahkan membagikan tanpa melihat dari segala sudut agar berita itu bisa terfilter terlebih dahulu. sampai saat ini orang orang lebih mendewakan syeh GOOGLE. google dijadikan sebuah rujukan untuk semua kebutuhan informasi yang ada. bahkan sampai fatwa ataupun referensi keagamaanpun diambil dari google. parahnya lagi berani menafsirkan Al qur an tanpa ada guru. ini yang menjadikan orang islam itu menjadi radikal, menjadi keras dan kurang memperhatikan kemanusian. padahal inti dari agama islam itu harus memberikan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain.

banyak temen-temen yang beragama islam mengerjakan sesuatu itu mengatakan berdasarkan al qur an dan hadist. tetapi menurut pemahaman mereka bukan karena diajarkan oleh seorang ustad, guru, kyai. bahkan temen-temen yang mondok dipesantren yang sudah puluhan tahun pun belum tentu jadi kyai. karena semakin lama menuntut ilmu dipesantren itu akan merasa semakin sedikit pengetahuannya, sehingga tidak akan mengambil keputusan yang gegabah. tetapi anehnya mereka yang baru belajar sebentar tentang agama, bahkan tidak pernah punya gurupun berani membuat keputusan berdasar al qur an. fenomena ini yang sekarang ini sedang diperlihatkan temen-temen islam. mereka merasa diri paling benar dan menganggap orang lain yang beragama lain salah.

bacalah al qur an lagi saudaraku..bahwa islam itu agama sempurna itu benar tapi kalau agama lain salah itu yang gak benar. al qur an pun mengakui tentang adanya agama lain. coba cari sendiri aja mana ada menyalahkan agama lain. yang disebut al quran salah itu adalah menyembah berhala. berhala maknawi yang artinya sangat luas. ketika kita hidup dan hanya menganggap uang itu segalanya dan mampu menggerakkan orang bahkan merubah orang itu juga dinamakan menyembah berhala. bahkan hal sederhana ketika kita sakit dan menganggap obatlah yang menyembuhkan itu juga termasuk syikik alias menyembah selain Alloh dengan kata lain menyembah berhala. 

untuk itu bersikaplah bijak terhadap orang lain dan jangan jadikan islam itu agama yang radikal. tetapi tunjukkan islam itu agama yang santun menghargai perbedaan. bukankan semua manusia itu ciptaan Alloh. terus kenapa ada yang berani menyiksa mereka tanpa hanya karena berbeda agama.trus salahkah mereka diahirkan dari keluarga yang berbeda dengan kita?..tentu kita harus bijak dalam menyikapi perbedaan. bukankan untuk menjadi islam butuh hidayah dari Alloh. kita hanya perantara hidayah saja bukan penentu. makanya jangan memaksakan orang lain mengkuti kita.

LHA KOK KEBANYAKAN CERITA MALAH..

oiya maaf malah cerita ngalor ngidul. tetapi itu perlu sebagai muqodimah tentang pentingnya guru didalam mempelajari al qur an dan hadist. maksud ane mengangkat tema ini adalah mengenai pentingnya al qur an dan hadist sebagai pedoman bukan sebagai setempel saja yang selalu dibelakang penelitian. maksudnya apa ketika hadist mengajarkan kepada kita untuk minum sambil duduk. kita jarang melaksanakan. tetapi kemudian sekarang ini di teliti bahwa ketika kita minum dengan duduk maka ginjal kita akan tertutup sehingga jika air yang kita minum mengandung racun maka tidak lang ke ginjal tetapi tertampung dulu. ketika ada penilitian baru kita mengikuti.

padahal itu dalam islam sudah lama sekali didikannya. banyak sekali didikan-didikan islam tentang makan harus dengan tangan kanan, bagai mana cara mandi, cara buang hajat, bahkan cara melakukan jima' atau berstubuhpun ada aturanya dalam islam. tapi itu belum diteliti sehingga orang islam sendiri ya sudahlah. berlalu aja tanpa menghiraukan.
itu baru hadist yang merupakan ucapan dan tauladan rosul. apalagi al quran yang langsung dari Alloh. tentu lebih benar lagi.

ane masih inget pesen sang guru bahwa galilah al quran dan ciptakan teknologi baru karena banyak dari Al qur an yang belum diuraikan dan itu merupakan solusi dari semua persoalan didunia ini. baik politik, teknologi, ekonomi dan sosial.

ada contoh bahwa al quran itu tidak mungkin salah..

mari kita lihat surat Al lahab.(gogling sendiri ya gan).mengenai paman nabi abu lahab diterangkan disurat itu abu lahab tidak akan masuk islam . padahal turunya surat itu 10 tahun sebelum abu lahab meninggal. seharusnya kalau logika berfikir umat dulu kalau mau menyalahkan al quran gampang aja to. tinggal abu lahab masuk islam aja. kan dengan sendirinya al quran salah. wong keterangan tentang abu lahab tidak terbukti. waktu 10 tahun itu sangat lama dan banyak kesempatan untuk masuk islam. tetapi tidak dilakukan abu lahab sampai meningga dia tetap kafir ( kafir ini sebutan untuk orang yang menyembah selain Alloh alias selain islam..jadi kalau ada non muslim dipanggil kafir biasa aja gan itu istilah aja.seperti bapak itu orang tua laki2, ibu adek dll). itu bukti sederhana gan banyak lagi bukti yang lain.

contoh yang mudah itu aja.

jadi kalau mengikuti al qur an insyaAlloh mesti selamat tetapi dengan syarat harus ada gurunya. karen sesuatu yang baik itu kalau penafsiaran salah jadi salah. contoh sederhananya. ketika kita pulang kerumah tetapi kunci ilang kemudian kita manjat dinding agar bisa masuk rumah. kalau orang yang nggak tahu akan mengatakan pencuri. tetapi bagi orang yang sudah tahu dia memaklumi wong rumahe sendiri. maka bagi orang yang tidak tahu yo harus tanya kepada orang yang lebih tahu.

begitu gan..lanjut nanti gan baru ada kerjaan..semoga bermanfaat

alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar