Selasa, 14 November 2017

NONTON FILM " WAGE " BANYAK PELAJARAN-PELAJARAN YANG TERSIRAT

Assalamualaikum..

salam warga 10, semoga senantiasa mendapat limpahan berkat, rohmat dan yasro sari Alloh ta'ala.

syukur alhamdulillah atas berkat rohmat Alloh yang maha kuasa, kami dapat menonton film " wage " yang di ambil dari nama lengkap pencipta lagu indonesia raya yaitu wage supratman. atau sering disebut WR supratman ( wage rudolf supratman). Rudolf sendiri merupakan nama tambahan agar beliau masa kecilnya bisa sekolah. film ini sendiri mendapat restu dari beliau Mursyid thoriqoh shiddiqiyyah untuk menggugah jiwa bangsa indonesia agar punya cita-cita besar dengan kemampuan yang dimiliki. wage berjuang dengan jiwa musiknya dan bisa menggerakkan bangsa indonesia ala itu untuk bersau mempunyai semangat yang tinggi untuk merdeka. ini menggambarkan berjuang tidak hanya dimedan pertempuran dengan senjata saja melainkan dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk diarahkan kepada perjuangan.

pengerjaan film ini dikerjakan oleh opshid media dan didanai oleh ST (sehat tentrem) bahkan pak yai sendiri ikut urun 1 milyar agar film ini bisa terlaksana. hal ini disampaikan ketika pitutur luhur acara uyunun tajri naf'ah 12 november kemarin. beliau tidak menginginkan keuntungan materi, beliau hanya ingin jiwa-jiwa bangsa bangun dan melek bahwa sumber daya kita telah dihabisi oleh penjajah. kita terlalu enak dinina-bobokan dengan janji-janji manis namun dibalik tidur kita semua harta kita diangkut. beliau mursyid tidak hanya mengajak murid-murid untuk cinta tanah air melainkan ingin seluruh bangsa indonesia cinta tanah air dengan cara menonton film "wage". karena dengan menonton film lebih mudah masuk biasanya pesan-pesannya dari pada mendengarkan pengajian. "kalau guru kita urun 1 milyar untuk film ini apalah arti 50 ribu bahkan mungkin kurang untuk membeli tiket dan menonton karya beliau".

sedikit review tentang film "wage" : 
filem dimulai dengan tesk berjalan yang menuliskan pitutur luhur beliau Mursyid thoriqoh shiddiqiyyah, dari situ saya manjadi yakin film ini mengandung pelajaran besar yang tersirat didalamnya. karena seorang mursyid thriqoh tidak akan melakukan sesuatu yang tidak mempunyai tujuan.

film dibuat dengan bagus mulai dari latar, pemeran maupun musicnya. sebenarnya kalau jeli dalam mengamati film ini dan ditarik benang merahnya kita sebagai murid, maka akan terlihat bagaimana jalannya film dibalut dengan daya sepiritual yang mampu menggetarkan semangat. ditambah amalan kemenangan yang diambil dari al qur'an ketika wage sudah hampir putus asa. disamping itu juga daya dari sang alif / mbah sosrokartono juga menambah daya semangat untuk mencapai suatu tujuan. tidak saya buka disini tapi bagi yang pengen mencoba merasakan silahkan ditonton saja..jangan lupa wasilah beliau..

jalan ceritanya juga bagus terkesan natural. bagi saya alur film ini unik ketika susah mohon petunjuk mbah sosrokartono, bagaimana hati setengah belanda setengah pribumi yang menjadi bawahan kolonial bisa tergerak. ah pokoknya keren lah filmnya. bukan karena ini dari pak yai saja melainkan memang secara garapan juga bagus. nonton aja dan rasakan sensasinya setelahnya...

 "INNAA FATAHNAA LAKA FATHAN MUBIINAAN "
artinya : Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata

Mudah-mudahan Indonesia segera raya, raja dan jaya. gemah ripah loh jinawi. saatnya kita berjuang ke ruang lingkup yang lebih luas untuk indonesia raya..

 
 

 
sang alif



trailer
semoga bermanfaat..

subchanalloh alchamdulillah astagfirullh

wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar