Jumat, 08 Maret 2013

PC HANYA KIPAS YANG NYALA

 
ssalamualaikum..
haloo sobat jagad..Ane mau sedikit share pengalaman betulin PC..

temen-temen ane mau share pengalaman yang sederhana tapi untuk orang awam mungkin tidak biasa. jadi ceritanya ane pas betulin printer ditelpon ama bapak yang masih ngajar disekolahan. ane ditelpon kalao komputer sekolahan tidak mau nyala hanya gelap aja. karena orang awam mungkin berfikiran kalau hal itu sangat susah. mungkin hardwarenya bermasalah dan habis banyak. oke kemudian ane nyelesain ngerjain printer selanjutnya mandi dan pergi ke sekolah. maklum kudu formal gak boleh pake celana pendek.

problem : PC tidak mau nyala/tampil di monitor

oke habis itu ane menuju TKP. sampe di tkp ane nyalain komputer ternyata masih nyala kipas ama led powernya. berarti ne power suplynya aman. kemudian ane lepasin mouse ama keyboard takutnya kalau salah satu miss kan tidak mau booting juga. kemudian ane nyalakan tetep aja tak dengerin lagi ternyata tidak ada bunyi tit berarti ram bermasalah ki.

habis itu PC ane buka dan ane cek tuh ram. disitu ada 2 ram yang satu ram 256 MB dengan speed 3300 dan syang satu 128 MB speed 1300. wah berarti ne kasusnya keceptanya beda. menurut pengalaman ane tu yang kalah yang memorynya kecil. habis itu yang 256 MB ane pasang dan yang 128MB tidak ane pasang.

dan hasilnya............

eng..........ing.............eng..........

nyala normal............
karena ane gak punya suku cadang yaudah cukup seperti itu aja udah oke kok kalau cuma buat ngetik.
bayaran deh...hehe
       
SEMOGA BERMANFAAT YACH...
 
Alhamdulillah..
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar