Jumat, 07 Juni 2013

MENGATASI ERROR E-08 PADA PRINTER CANNON MP145

Assalamulaikum..

sobat jagad, kali ini ane mau share masalah error E-08 pada printer cannon MP145..

Canon Pixma MP145
tentu saja saya cari solusi dari internet. dan solusi yang menurut ane berhasil ane coba baru ane share..berikut langkah yang berhasil dan membuat kerjaan saya jadi beres..

Cara Mengatasi Error 8 (E8) pada Printer Canon MP145

Indikasi :
1. Tidak bisa dibuat ngeprint, scan, dan foto copy
2. Di LCD Printer munucul tulisan E8

Bahan dan Alat :

Tentunya harus ada Komputer yang sudah bisa dipakai dan sudah terinstal Driver Printernya (Canon MP145). Kalau belum terinstall / belum punya Drivernya silahkan Download disini..

Cara :
1. Matikan printer dan lepas kabel USB jangan Kabel Power
2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset dan lalu tekan dan tahan tombol On/Off
3. Lepas tombol Stop/Reset tapi jangan lepas tombol On/Off.
4. Tekan kembali tombol Stop/Reset sebanyak 2x
5. Lalu lepas tombol On/Off. Tunggu proses pada printer
6. Tidak lama LCD Printer menunjukkan angka 0, itu berarti printer dalam keadaan service mode.
7. Tekan tombol Stop/Reset sebanyak 4x
8. Lalu tekan tombol On/Off selama 5 detik lalu lepas. Printer akan mati
9. Hidupkan kembali printer anda. Dan pastikan LCD Di printer sudah menunjukkan angka 1. Itu berarti printer anda sudah bisa digunakan lagi.
10. Jangan lupa pasang kembali kabel USB printer anda...

Nah, itu tadi Cara Mengatasi Erorr 8 (E8) pada Printer Canon MP145. Untuk Error pada printer MP 145 / MP Series ini masih banyak. Nah, untuk membahas error - error yang lainnya pada Printer Canon MP145/MP Series ini, ikuti episode selanjutnya...:)

ane copas dari...http://bengkelservice.blogspot.com/2012/05/cara-mengatasi-erorr-8-e8-pada-printer.html

catatan...banyak dari temen-temen yang memberikan solusi tentang error E-08..bener ci..tetapi ada yang kurang yaitu melepas kabel usb dari komputer untuk membuang memory dari komputer ke printer..


Al hamdulillahirobbil alamin..

3 komentar:

  1. saya sudah melalui banyak cara tapi petunjuk yg saudara berikan adalah yg paling cespleng langsung bisa diperbaiki masalahnya yg sudah dua hari belum terjawab. trima kasih semoga tuhan membalas dengan yg setimpal amin

    BalasHapus
  2. semua cara sama yang sa praktekan hasilnya NOL BESAR. alias gk bisa
    dan cara cara ini hanya copas dari tetangga sebelah

    BalasHapus
  3. maturnuwun BOS..
    nyong sukses ndandani...

    BalasHapus