Kamis, 20 Juni 2013

MENGATASI PESAN P02 PADA PRINTER MP287

Assalamualaikum..
sobat jagat. ane mau share tentang eror P02 pada mp287..

kemarin dapat servisan printer mp 287 dengan error P02. kemudian ane cek penyebabnya dapat juga teratasi eh malah kembali lagi si empunya printer. dengan kasus yang sama. semula adalah catridge kurang tepat. hal ini dikarenakan selang infuse yang mengganggu jalanya catridge. kemudian ane betulin tuh selang infuse normal juga. tapi 2 hari kemudian balik lagi. kemudian ane cari penyebab sesungguhnya..

ternyata tu penyebabnya. pembacaan encoder yang tidak tepat. tak pikir yo bener kalo selangnya ngganggu ya tidak tepat pembcaan sensornya. yang jadi masalah tuh ne selang udah normal. kemudian dari sebab itu ane bongkar tuh perinter dan ane bersihin encoder printer.

dan hasilnya oke..berarti karena kepercikan tinta kali...




bersihkan aja tuh encoder pake alkohol..

alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar