Sabtu, 07 September 2013

GANTI SENDIRI BATERAI HANDPHONE & TABLET

Assalamualaikum..

sobat jagat yang berbahagia..

kali ini ane mau share pengalaman dari temen kaskus buat ganti batere epad atau handphone. tentu saja ane udah nyoba donk. dan memang berhasil walaupun sebenarnya sebelum ane ketemu artikel sudah mencoba duluan tetapi karena sudah artikelnya lebih mudah buat ane buat share..

langsung aja yo..monggo disimak...



Begini ceritanya gan, ane di kasi sodara E-pad yg katanya ngak bisa hidup lagi, setelah sodara ane beli ipad asli, anak2 di rumah keracunan ipad, mau beli tapi harganya selangit, hiks, trus ane coba2 aja bongkar E-pad yang tidak ada merk sama sekali ini, walau ane ngak punya basis di bilang elektronika atau komputer, cuman otodidak....

setelah ane bongkar, ane cek batrai ternyata ada yg kembung, tapi di kampung ane ngak bakalan ada yg jual batrai E-pad, ane cek Voltase 3.7 V dgn 1200mA yang terdiri dari 2 buah baterai yang di rangkai seri
Spoilerfor baterai kembung apa hamil?:

setelah cek dimensi baterai, baterai penganti jatuh kepada batrai hp nokia e71 gan, alasannya, profile batrai sama2 tipis namun daya lebih besar 1500mA,
Spoilerfor cara beli baterai murah:
belinya batrainya di toko grosir sparepart HP gan, beli 2 unit n bilang aja agan punya konter HP, agan akan dikasi harga grosir, harga baterai nokia abal2 cuma 12 ribu gan, he


foto-foto bongkar E-pad
Spoilerfor bongkar:

Spoilerfor jeroan:

peralatan perang
Spoilerfor bongkar:

Spoilerfor bongkar:

2 buah batrai yang di selotip dan dirangkai seri
Spoilerfor bongkar:

tempel pk double tape gan
Spoilerfor bongkar:

memory 2 GB pk punya flash disk gan! lihat aja boardnya buat colokan usb dan pakai led pas baca tulis, bisa upgrade pakai flash 8 Gb ngak ya?
Spoilerfor bongkar:

tes hidup...berhasil.....


Spoilerfor bongkar:


hal yang sama bisa kita terapkan terhadap lampu emergency/raket nyamuk yg menggunakan sistem baterai isi ulang gan, karena mereka juga menggunakan baterai isi ulang dgn Voltase yang sama, dan baterai yg sama persis ngak ada yg jual gan, serta baterai lampu emergency rata2 berkualitas rendah



Spoilerfor bongkar:


Spoilerfor bongkar:


Spoilerfor bongkar:


anu... setelah sekian lama jadi silent reader kaskuser, buat thead ternyata susah, terutama masalah bahasa indonesia ane y agak rusak, mohon dimaklumi...

for sumber..dari...http://www.kaskus.co.id/thread/511d9a8ce474b4400d000008/belajar-ganti-sendiri-baterai-handphone-amp-tablet/1

semoga bermanfaat..
 

alhamdulillahirobbil alamin

1 komentar: