Minggu, 22 Februari 2015

TV GOLDSTAR NYALA SEBENTAR TERUS MATI

Assalamualaikum..

halo sobat jagad..gimana kabarnya?..semoga Alloh selalu memberikan umur dan hidup yang barokah..amin..
photo ilustrasi

kali ini ane mau share pengalaman service TV goldsatar yang bisa nyala tetapi kemudian mati sendiri..sory gan jarang posting maklum kerjaan lagi banyak..jadi ceritanya kemarin ada tetangga yang bawa TV goldstar 20 in dengan kondisi kerusakan nyala sebentar kemudian mati sendiri..tak lihat tuh modelnya CA- ...lupa aku..kemudian ane bongkar cari yang mencurigakan tetapi tidak ada. solder ulang masih tetep sama..terus ane cari referensi dinternet dan dapat deh...tetapi ngaruh sedikit yach lumayanlah buat menghibur diri..hehe

yuk simak aja cara nanganinya...

dari bebrapa link..hampir sama solusinya yaitu..

GOLDSTAR/LG
  • Sering mati sendiri ke posisi standby, jika remot di nyalakan TV dapat hidup kembali,tapi kembali stanby setelah sekian jam: ganti Elco Driver Horizontal (10uf/100v)

  • sumbernya...http://blogrony1.blogspot.com/p/service-tv.html
    http://www.infoservicetv.com/kerusakan-tv-lg-goldstar.html..dsbnya

    trus ane ikutin deh kayaknya gampang tuh..ane ganti trus coba lagi..wal hasil...nyala agak lama tetapi kemudian mati lagi deh..

    trus elco 10 uf/100 v yang menuju ke optocopler tak ganti 47 uf/160 v..tak nylain lama oke..tak kira sudah beres..

    pagi harinya tak cek lagi eh ternyata...kembali mati lagi..

    pusing juga..sambil melihat skema dilaptop ane pelajari terus...

    trus ane ganti elco 47 uf /160 v dengan 47 uf/250 volt..yang driver horisontal 10 uf/100 volt ane cari dari kanibalan mainboard bekas dan saya ukur stabil..

    kemudian ganti IC cek eror SE 110...dan kemudian ane hidupkan..langsung byak..kalau sebelumnya standby dulu dan ini langsung nyala..berarti kasus sudah oke nih..

    ane cek setengah hari buat ngecek kemampuan tv dan masih normal..akhirnya saya tutup..sorenya bayaran,..hehe

    semoga bermanfaat

    Alhamdulillah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar