Minggu, 08 Februari 2015

ICON WINDOWS 7 JADI WORD SEMUA

Assalamualaikum..

halo sobat jagad. gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat barokah dari Alloh

kali ini saya mau share pengalaman sabtu kemarin..pas dirumah ada garapan laptop dari masku..katanya tuh semua program jadi word semua..weladalah fikirku aku kok belum pernah ketemu kasus itu..
itu awalnya masku mau download juknis pramuka..trus ngeklik apa gitu and hasilnya eng..ing..eng..semua program jadi word..

trus ane gogling diinternet nemu banyak solusi..diantaranya pakai regedit trus diubah..hem boro-boro regedit mau ngklik apa aja munculnya word..

ane sempat bingung..trus ane cek explorer pakai tombol windows + E..ternyata bisa muncul dan normal aja..berarti bukan virus short cut..tetapi hanya perubahan nilai regedit..
terus ane browsing akhinrya nemu cara yang berhasil gan..

yuk simak...

Ketika Semua Program menjadi Ms Word

on Selasa, 29 November 2011
Pagi-pagi saya dimintai tolong temen ngajar yang komputernya berubah menjadi Ms Word. Pokoknya setiap membuka file exe pasti yang terbuka Ms Word. Pertama aku pikir terkena virus, setelah search sebentar oh ternyata hanya tinggal fix register sudah beres.

1. Copy-Paste text berikut.

Code:

Windows Registry Editor Version 5.00

[-HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe\UserChoice]

2. Simpan text tersebut dengan sembarang nama tapi dengan extensi .reg misal :
fix.reg

3. Double klik fix.reg tersebut
4. Tekan OK, lalu restart.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7316024
lha itu caranya pakai komputer/laptop lain buat tersebut kemudian simpan diflashdisk..
flahsdisk dibuka dilaptop yang kena kasus trus fil fix.reg diklik 2 kali..trus restart..
dan akhirnya berhasil gan..
semoga bermanfaat..alhmadulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar