Jumat, 03 Mei 2013

MENGEFLASH MPEG DVD..

Assalamualaikum..
temen-temen ane coba share mengeflash MPEG DVD

Memperbaiki dvd yang rusak mati total, no disk, tak ada suara, ataupun suara kecil itu merupakan santapan lezat bagi saya dan mungkin juga anda hehehhehe
Tapi bagaimana jika anda menerima pasien dvd player yang mati tapi lampu biru di pintu masuk cd masih nyala dengan kinclongnya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu? hehehehe,,,,,,,

Bagi seorang teknisi senior itu bbukan suatu masalah (saya masih junior, belajar reparasi juga cuma otodidak)
Oke baiklah kalau begitu, berikut adalah pengalaman saya mereparasi dvd yang mati. Sebenarnya panjang ceritanya, tapi disingkat aja ya !

Setalah memeriksa output regulator dvd, semua tegangan ada dan normal. Beralih ke papan mpeg, ukur tegangan sana sini, hasilnya semua ada normal. Semua diode dan transistor saya ukur, semuanya masih bagus hmmmmmmmmmmm,,,,,,,kalau kayak gini, biasanya saya langsung memvonis ganti mpeg nya hehehehe.....
Eitssss, itu kan dulu.

Kebetulan ada dvd I-LUV yang rusak optiknya, iseng-iseng ic biosnya saya lepas (padahal saya sendiri ga ngerti itu bios).
Kemudian coba tancapkan ke soket ic bios di dvd yang mati. Pas dites, eh dvd nya hidup, hehehe hati mulai senang coba mainkan kaset, eh jadi. Tapi mengapa display 7 segmennya nyala ngawur ?
Tombol juga ngawur ? Iseng-iseng nanya mbah gugel, mbah gugel menyarankan saya mengganti firmware nya. Akhirnya nekat beli alat copy memori.

Setelah dapat alat copy memorinya, ic biosnya pun saya isikan firmware dvd Amazon.












Padahal merk dvd nya Elitesat.













 Dan alhamdulillah, dvd hidup , 7 segmennya juga sudah tampil normal. Cek tombol, eh ngawur hehehehe..........
 
dari...http://awipunna.blogspot.com/2012/05/memperbaiki-dvd-player.html
 
itu salah satu kasusnya..habis ini ane berikan cara melakukan flashing..

terimakasih..
 

6 komentar:

  1. Kang boleh ga minta softwear driver flash sy ada alat copy dulu baru dipakai sekali ada kira2 setahun lalu skrg klo tak colok ke laptop kog usb ga dikenali.... driver yg ada dilaptop jg ga berfungsi... makasih kang......

    BalasHapus
  2. Kang boleh ga minta softwear driver flash sy ada alat copy dulu baru dipakai sekali ada kira2 setahun lalu skrg klo tak colok ke laptop kog usb ga dikenali.... driver yg ada dilaptop jg ga berfungsi... makasih kang......

    BalasHapus
  3. aku jaluk sofwer spi ne kang..

    BalasHapus
  4. Dvd saya nodis terus

    BalasHapus
  5. Dvd saya nodis terus

    BalasHapus