Rabu, 15 Mei 2013

WEIT...PASANG OPTIC DVD PLAYER GAK SEMBARANGAN COY..

Assalamualaikum..
 
sobat ane kemarin dapaet servisan dvd player no disk..ane trip tu optic gagal masih tetep no disk..akhirnya ane putusin buat beli..eh ane pasang kok gak jadi lampu juga gak nyala..apanya yooo..

ane cari digoglig gak ketemu..akhirnya ane tanya ama temen-temen bengkel eh..gak sembarangan ada caranya ternyata..

ne carane..

Untuk penggantian optic,
  1. hal pertama yang harus anda lakukan adalah melepas optic yang akan diganti,dg cara melepas 1 baut saja yaitu baut yang paling dekat dg pcb padamekanik,baut yang lain jangan di utak atik karena baut yang lain kalau tidak tepat benar tinggi rendahnya sangat berpengaruh pada fokus ,
  2. yang kedua anda harus melepas segel pada body optic harus benar-benar bersih,
  3. yang ketiga pasang optic baru ,setelah selesai pasang kabel flexible dan coba nyalakan.OK???

jika hasilnya masih mengecewakan?no disc.

Ada beberapa faktor penyebab no disc;mpeg boardnya rusak kemungkinan ic servo rusak,kabel flexible rusak ganti saja,kwalitas optic anda yang baru memang jelek,karena saya sendiri sering menjumpai optic baru yang kwalitasnya tidak bagus.Mudah-mudahan terbantu...LLANJUUTTTKANN!!!!


Alhamdulillah

4 komentar:

  1. Bagaimana cara menyetel keempat baut pada rel optik, banyak kasus dvd bekas servisan orang lain yang gagal servis. ada tipsnya gak?

    BalasHapus
  2. Bagaimana cara menyetel keempat baut pada rel optik, banyak kasus dvd bekas servisan orang lain yang gagal servis. ada tipsnya gak?

    BalasHapus
  3. Dvd saya merk lS pertama dia hidup jlan kira2 brpa lagu tw film berhnti sendiri, saya coba ganti kabel optikny ehh optikny mlah gx idup sma skali ,cara ganti optik yg benar gmna bg,,?

    BalasHapus
  4. Dvd saya merk lS pertama dia hidup jlan kira2 brpa lagu tw film berhnti sendiri, saya coba ganti kabel optikny ehh optikny mlah gx idup sma skali ,cara ganti optik yg benar gmna bg,,?

    BalasHapus