Kamis, 20 Juni 2013

UPDATE MENGATASI PESAN P10 PADA PRINTER MP 258

Assalamualaikum..
sobat jagat..kali ini ane mau update tentang eror P10 pada canon mp 258

kalau kemarin ane udah nguji cara mengatasi error P10 pada mp 287 yang merupakan printer all in one. kali ini ane mau share cara yang lumayan mudah walaupun tidak permanen hasilnya namun cukup membantu dalam mengatasi error printer yang sudah divonis bahwa mainboard yang kena..

ane sepakat kalau P10 itu ada hubungane ama main board. dan ane sudah nguji pada canon mp287 yang mempunyai kasus yang sama sampai akhirnya mainboard printer harus ganti hanya karena kesalahan troubleshoting. namun karena kesalahan itu ane pas dapat servisan dengan kasus yang sama mencoba cara jitu lainya. walaupun tidak permanen dan pengalaman temen yang ganti catudaya, mainboard juga gak permanen kok.

pertanyaan yang muncul adalah apa sebenarnya penyebab P10 itu sendiri. menurut ane itu dikarenakan ketidakstabilan tegangan yang masuk di eprom sehingga membuat printer tidak normal. atau sering dikatakan eprom korup sehingga perlu direset..

nah ini ada trik rahasia dan usah ane coba dan berhasil tanpa harus bongkar printer..

Tips Rahasia Cara Mengatasi Error P10 Canon MP258

Bayak orang yang bertanya-tanya bagaimana si rewel canon di perbaiki misalnya error P10:

Capek browsing kesana-kemari tapi alhasil gak ada, hanya ditemukan:

Canon Pixma MP258 adalah seri printer 3 in 1 (print,scan, dan copy) sebagai pengganti MP145 dan MP198. Catridge printer MP258 tersebut menggunakan seri PG810 (black) dan CL811 (color) jadi berbeda dengan seri MP145 dan MP198, untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat disini. Kami sudah beberapa kali menemukan kerusakan Error P10 (pada display) untuk seri printer MP258. Menurut pengalaman dari kami Error P10 dapat diselesaikan dengan mengganti salah satu atau beberapa sparepart berikut ini :
  1. Catridge PG810 atau CL811 (bisa keduanya).
  2. Cariage Unit lengkap dengan kabel headnya.
  3. Power Supply.
  4. Logic Board.

Ayo langsung saja yach,,,,,

cuman simple aja,,, saya dapatkan ini dari otak-atik printer saya yang juga canon MP258 saking keselnya gk sengaja pencet-pencet eh ternyata bisa dy hahahhaa.

  • matikan printer terlebih dahulu,,,
  • tekan tombol RESET beberapa detik dilanjutkan tekan tombol POWER tahan (reset+power ditekan bersamaan)
  • Kemudian setelah beberapa detik tekan tombol POWER lagi sekali tetapi jangan dilepas tombol RESETnya, setelah beberapa saat printer akan tereset sendiri, kemudian lepas kedua tombol tersebut,,, tunggu reset sampe selesai.
  • insyaallah printer anda NORMAL kembali,,, ^_^

sumber...http://muchlispunya.blogspot.com/2012/11/mengatasi-error-p10-canon-mp258.html

alhamdulillah..

makasih mas...

1 komentar:

  1. rumit juga ya bos...


    http://burungseo.blogspot.com/

    BalasHapus