Kamis, 11 Juli 2013

TV LG SLIM 21 INC BELANG

Assalamualaikum...

sobat jagat..ane mau share pengalaman ane memperbaiki TV LG yang belang..

jadi sore sebelum puasa. banyak berdatangan servisan. service yang sederhana tetapi belum ketemu diinternet solusine. ya mungkin tidak semua master menulis pengalamane karena terlalu banyaknya pekerjaan dan ini juga saya alami. dulu sering posting sekarang seminggu paling 2 aja. tapi tenang ae insyaAlloh saya share pengalaman ane buat tambahan pembelajaran..

kasus yang sekarang ane hadapi yaitu belang pada TV. dan anehnya dari 21 inch itu paling cuma bulatan kecil ditengah yang normal. kemudian ane cari diinternet penyebab n solusine. ada banyak sekali masukan. mulai dari yoke yang bermasalah, magnet puritas, sampe tabung bermasalah. karena ane belum berpengaman hal yang ane coba dulu tentu aja ngecek solderan yang kendor. eh nihil masih mulus semua.

selanjutnya ane muter-muter magnet puritas..eh malah tambah semrawut. wuih apalagi yach. trus mikirku apa karena kena magnet yach..ane ambil magnet trus ane coba tempe-tempel ditabung belakang. weleh sama aja.....apa mungkin yoke yach..wah isa habis banyak neh...istirahat dulu ah....

kemudian ane teringat cak ali.temen service dari blitar..ane tanyalah beliau. dengan senang hati dijawab itu PTC nya mas. yang kotak iitem didepan. ane hampir gak percaya sebab kalo ane service ane gak pasang tu degausing. masak sih pikirku. terus kemudian ane coba ngubek-ubek mainboard bekas. ane ganti tuh PTC dan alhasil.  


jreng................normal kembali....

maturnuwun kang ali sudah sering dibantu.....yach ini buat tambahan pengalan aja..

semoga bermanfaat..

alhamdulillahirobbil alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar