Kamis, 25 Juli 2013

TV SAMSUNG BLANKING KALAU PANAS NORMAL

Assalamulaikum..
haloo sobat jagat gimana kabare..


kali ini ane ane mau share pengalaman service TV..mohon maaf temen-temen memang untuk 2 bulan ini ane belum posting untuk komputer/ laptop. sebab untuk toko komputer ane sementara tak tutup dulu. mau ibadah dirumah sama keluarga..maklum baru punya anak..hehe..namun untuk dirumah toko dan service elektronik masih buka untuk mengisi waktu biar tidak nganggur..

nggak temen-temen ane juga jaga-jaga dikarenakan mendekati lebaran biasanya ada o*num-o*num yang minta persenan. walaupun usaha ane jual beli laptop scond namun ane selalu cari aman dan tidak menerima barang tidak jelas. namun, namanya o*num ada aja caranya. maklum karena usaha ane untungnya gak seberapa apalagi sekarang harga komputer/laptop gak stabil sehingga untungnya tidak tentu kadang rugi kadang untung. sehingga kalau diminta persenan maaf saya gak isa bayar.mending saya tutup aja..mohon maaf yach..

walah malah ngelantur keman-mana..okey kali ini ane dapat servisan tv samsung 21 inc kalau dinyalakan blangking tetapi kalau udah panas normal. kemudian ane suruh servis anak-anak pkl maklum ane pas itu kejombang 3 hari untuk ikut pengajian rutin di pesantren. sambil sms-san ane ane kasih tau cara nyervisnya. tak suruh ganti elco bagian horisontal. hasilnya nihil...

palagi yach?..

tak suruh ngecek R ABL karena kontrasnya gak isa diatur. owh yach ternyata kebakar tu resitor menuju ABL. tak suruh ganti aja 150 k. tetap aja..tak suruh gonta-ganti sampai 5 k sempat normal..

yo wes tutup aja...

orange datang buat ngecek pas ane udah dirumah..ane nyalain..lho kok tetep sama yach..tiwas siap nerima bayaran..hehehe...

akhirnya walaupun baru dari jombang masih agak ngantuk ane cek sendiri aja..

setelah mengukur tegangan normal semua, namun ada yang aneh tegangan menuju RGB alias 185 kok cuma 90 volt. trus ane berfikir...wah ini mesti elco sebab elco yang membuat tegangan naik...

terus ane ane cabut elconya..eh ternyata kakinya putus satu...weleh ini to sumbernya..padahal udah tak suruh ganti bagian horisontal..ada yang ketinggalan..

ane ganti tuh elco 22uF/250 volt terus abl ane kasih 56 K ohm..jadi deh..walaupun sempet nanya mas ali juga besarnya resistor ABL..suwun kang ali...

TV normal kembali...

Alhamdulillahirobbil alamin..
terimaksih...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar