Kamis, 29 Agustus 2013

PESAN " Insufficient System Resources Exist to Complete the API "

Assalamualaikum..

sobat jagat gimana kabarnya ?

kemarin ane dapet service komputer keluar pesan "Insufficient System Resources Exist to Complete the API " trus kemudian ane cari tau penyebabnya ternyata ada pembacaan memory yang tidak complete sehingga komputer tidak mau mausk windows..

trus ane browsing dapet cara yaitu update patch dari microsoft..

neh link n reviewnya...http://cahyawan.net/2009/06/01/insufficient-system-resources-exist-to-complete-the-api/

Menggunakan windows XP dengan memory sebesar 1G ternyata menimbulkan suatu masalah baru. Kadang-kadang saat komputer hibernate, proses hibernate gagal dan keluar error

Insufficient System Resources Exist to Complete the API

Biasanya saya pencet saja tombol hibernate sekali lagi dan komputer bisa hibernate :)
Iseng-iseng saya cari informasi tentang ini di internet, ternyata jawabannya ada di Microsoft Knowledgebase Article KB909905. Dan ada patch yang mesti didownload untuk mengatasi masalah ini.
Bagi yang menggunakan windows asli tidak akan ada masalah download dari sana, tapi bagi yang tidak ingin mendownload dari sana, masih ada alternatif lain.  File yang didownload adalah WindowsXP-KB909095-x86-ENU.exe. Bisa dicoba search dengan menggunakan keyword nama file itu, saya lihat banyak yang menyediakan copynya.

itu salah satu refensi dan kebanyakan referensi juga sama...

namun ane tidak melakukan cara itu...cuma bermodal CD windows aja...yach kalao gak ada jurus yang ampuh tinggal instal ulang aja...

udah niat mau repair windows...tapi tak fikir-fikir ntar banyak program penting yang hilang...akhirnya gak jadi intal ulang..namun CD windows XP masih tetep pada CD rom komputer...

dan apa yang terjadi...

ternyata pesan error hilang dan sudah mau masuk windows.... 
ane juga bingung padahal dari kemarin macet n keluar pesan terus..tetapi hanya dengan masukkan CD sudah mampu mengatasi masalah tersebut...kemungkinan..ingat ya temen-temen kemungkinan lho karena ini memang nyata terjadi....secara logika mungkin secara otomatis update windows sendiri file yang corupt...

monggo master-master ada yang bisa ngasih jawaban.

alhamdulillahirobbilalamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar