Selasa, 04 Agustus 2015

MENGATASI FLASHDISK SANDISK 2GB TIDAK NYALA LEDNYA

Assalamualaikum..

halo sobat jagad gimana kabarnya?..semoga selalu sehat dan lancar usahanya..

kali ini ane mau share pengalaman minggu kemarin yang otak atik flasdisk yang gak kedetek..jadi ceritane gini gan..ane beli speaker aktif trus mau tak coba suaranya pake dvd yang ada usbnya..pas ane nyoba lha kok nggak bisa tak tunggu lama mungkin baru loading kali..masih gak bisa juga..tak gerak-gerakin flasdisknya masih gak nyantol juga..apa yang salah yach pikirku..

trus ane buka laptop tak dilaptop lha kok gak kedetek sama sekali dan lednya juga mati.trus tak buka flashdisknya dan tak ukur tegangannya masuk ke ic dan gak drop..apanya yach...trus ane raba-raba eh ternyata ada kayak elco yang kakinya lepas..tak liat lagi..tak liat lagi..lebih dekat..eh kok kayak kristal tulisane j12000...kristal ni mikirku..

trus pas ane liat ane punya kristal dimricokontroler nilaninya 12000..sambil nyoba-nyoba..nggak bisa juga gak masalah fikirku..setelah tak pasang tak cek..ternyata.........

alhamdulillah bisa digunakan lagi..alhamdulillah..

trus tak isi lagu2 yang banyak buat diputar di DVD..dan akhirnya ane bisa cek speaker aktif yang baru tak beli...


alhamdulillahirobbil alamin

semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar