Selasa, 10 November 2015

FLASHDISK YANG BARU ANE BELI TIDAK BISA BUAT BUAT MUTER LAGU DI MP3 PLAYER

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat barokah dari Alloh..

sabtu kemarin ane dapat orderan buat alat pemanggil walet. seperti biasa ane siapin semuanya dengan rekaman suara waletnya ane buat pakai flasdisk. ane buat tuh alatnya sehari semalem. maklum ada buat tempat mp3 playernya jadi agak lama..disamping itu juga ane kudu ngecek kualitas..suara daya dan sebagainya..

setelah jadi ane copy suara walet buat manggil siwalet menggunakan flasdisk langsung aja gan ane nggak jelekin cuma berdasar pengalaman ane. ane beli flasdisk 4 gb merek sandisk. itu udah cukup gede kapasitasnya. sebelumnya ane beli merek lain cuma ane nggak ngeh aja beli yang itu..hampir sama sih..trus ane copy ke flasdisk..alat ane nyalakan flasdisk ane tancepin ke mp3 player eh malah gak bisa muter..trus ane nyoba pake flasdisk ane yang lain merek lain eh bisa...wedew masak flasdisk baru rusak sih..

trus ane coba lagi..normal kalau buat nyimpen data karena ane masih ragu ane buat jadi bootable windows buat instal ulang. lho bisa tuh berarti flasdisknya gak rusak nih..

ane gogling-gogling ada yang ngasih tutorial dengan cara format trus formatnya FAT32..ane coba tuh..ane format trus file mp3 ane copy ane coba lagi tetep nggak isa. ane coba pakai low level format dengan format fat32..tetep aja nggak bisa..

BERARTI MEMANG NGGAK SEMUA FLASDISK BISA DIBACA DI MP3 PLAYER..bukan karena rusak lho gaes tapi mungkin di mikrokontroler mp3 player itu tidak bisa membaca data dari flasdisk..

kalau kualitas sandisk ane akui nggak jelek2 amat lah..tapi kalau buat diputer dimp3 player ane nggak nyaranin..ane beli 4 tak coba 2 sama aja nggak isa..trus ane pakai flasdisk strontium sisa pesanan yang lama padahal lebih murah lho dari sandisk..hemm..dulu beli toshiba 4 gb tapi karena sudah susah nyarine dan mahal ane ganti yang murah..tapi hasilnya sama kok bagus dan awet..

yuk langsung aja penampakannya..

for alat pesanan pemanggil walet..


for flasdisk sandisk 4gb yang nggak bisa dimp3 player

 for flasdisk strontium 4gb yang  bisa dimp3 player



sekian dulu ya gaes..kalau ada yang mau pesen mesin pemanggil walet monggo aja..

untuk seperti diatas buat 1 rusang alat penggil waletnya harga on call..
1 flasdisk suara luar harga on call
1 flasdisk suara dalam harga on call
1 flasdisk suara luar-dalam harga on call
kalau mau buat walet yang ngurusin mertua ane gan..monggo aja kalau ada yang buat rumah walet ane siap gan..


semoga bermanfaat

alhmadulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar