Sabtu, 02 Juni 2018

ONSITE LAGI YUK...BANTU CLEARING CLEARING PACKET LOSS

Assalamualaikum

halo sobat jagad, semoga senantiasa mendapat kebarokahan dari Alloh ta'ala..

setelah tidak pernah ke lapangan karena kebanyakan kerja dikantor. pas ada tim baru ane diminta ngajari. sebenarnya gak ngajari sih wong ane juga gak pinter-pinter amat..haha..share pengalaman aja yang pas..karena tim baru ini akan diterjunkan untuk membantu bersihin packet loss tsel. kalau packet loss ilang data jadi lancar pelangganpun senang. namun kalau ada packet loss sinyal jadi lelet dan mesti banyak keluhan.

banyak faktor sih kalau urusan packet loss. namun dari banyak faktor itu secara garis besar dikarenakan badwith yang kurang, hardware bermasalah, link yang jelek, setingan kurang tepat dan perlunya upgrade software walaupun kecil kemungkinan tappi beberapa bisa clearing PL (Packet Loss). walaupun ada beberapa faktor lain yang bikin PL misal ada mac flooding, suhu dll. 

biar ketika onsite tidak bolak-balek maka perlu diajari secara langsung. ya kalau sitenya deket, kalau jauh kan habis di ongkos. banyak tool untuk measurement PL namun kebanyakan jarang dipakai cause biasane yang penting connect site on air sudah..perfomance jarang diperhatikan..

eksis dulu bray...





sudah ah jadi malu

wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar