Selasa, 12 Februari 2013

CHANEL TV TIBA-TIBA HILANG DICEK KABEL ANTENA TIDAK ADA YANG PUTUS

 
Assalamualaikum..
haloo sobat jagad..Ane mau sedikit share pengalam ane tentang betulin TV..
 
Selasa ne hari pulang rumah..istirahat kumpul sama keluarga..karena harus ngurus toko yang disemarang dulu akhirnya ane pulang agak sorean. sampe rumah cek kerjaan trus istirahat dulu deh..lha pas habis isya mau istirahat..ibu ane bilang kalau ada tetangga yang sinyal tv nya kabur..ya ane bilang aja kaburnya kemana? kalau jauh ya susah..
trus ane liat kasusnya maklum dekat jadinya gak usah bawa senjata..trus ane cek kabel antena mungkin kendor,ada yang makan tikus ..dan gak ada tuh kabel juga bagus..trus akhirnya ane pulang ambil alat tester..
 
problem : Sinyal TV hilang
 
yuk ikuti Dr. TV untuk mengatasinya :
1. cek semua kabel apakah ada yang shot/konslt, kendor atau dimakan tikus.. (ternyata normal semua)
2. pakai tester dan ukur boster bawah pakai AC tu tegangan 24 volt AV buat supaly booster atas.. (normal)
3. malam-malam terpaksa nurunin antena buat ngukur tegangan diatas..
untung antena didalam rumah jadi mudah nuruninya..
4. setelah sampe bawah ane ukur tegangan dari bawah dan 0 volt AC..wah berarti kabelnya bermasalah
5. ganti kabel antena sebelum dicoba ukur dulu mungkin ada yang konslet..(teg 20 volt normal)
dan ternyata eng----ing----eng....
                                 sinyal kembali lagi  dan jernih sinyalnya     
 
PERINGATAN :
jika anda mencoba langkah2 diatas dan alat belum jadi..hubungi Dr. listrik terdekat..
 
alhamdulillah..
terimakasih
 
 

1 komentar:

  1. makasih gan infonya


    Mudahnya Isi Pulsa Menggunakan Aplikasi Android , Gak Ribet + Gak Capek Tinggal Pilih Klik Bayar.Selain Pulsa Juga Bisa Untuk Bayar BPJS dan PPOB Lainnya , Buruan Download Sekarang GRATIS di Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile

    BalasHapus