Minggu, 24 Februari 2013

PC TIDAK MAU MASUK WINDOWS HANYA SAMPAI DETEK HARDWARE

 
 
Assalamualaikum..
haloo sobat jagad..Ane mau sedikit share pengalaman betulin PC..

sobat jagad disini ane mau share masalah yang sederhana bagi orang teknik namun bagi orang awam susah. jadi siang tadi ane pas mau istirahat di toko, baru mau tidur eh ada tamu. beliau minta tolong buat betulin komputer yang hanya tampil permulaan saja yaitu detek hardware terus berhenti. ane bilang tak tidur bentar yach maklum semalam baru bergadang. nanti habis sholat dhuhur saya kesana. terus kemudian ane tidur bentar mandi ttrus sholat. habis sholat nyiapin alat dan cd windows tentunya.terus berangkat..

Problem : komputer hanya muncul saat booting pertama saja.

setelah sampai TKP ane kemudian cek komputernya. ternyata hanya sampai tampilan awal booting terus ada perintah tekan F1. terus ane teukan F1 gak bisa..ane tekan DEL gak bisa juga. ternyata keyboardnya mati. ane matikan terus ane cek belakang alias terminal keyboard dan mouse. eh ternyata salah nyolokin keyboard ke mouse terus ane pindahin dan ane coba lagi. jreng tekan dell bisa masuk bios. ane cek semua normal alias kedetek semua hardwarenya dan berarti tidak ada yang bermasalah. tetapi mouse ane liat gak nyala dan ane cabut ane liat colokanya bengkong semua sehingga tidak bisa masuk terminal. kemudian ane betulin ane colokin lagi dan nyalakan PC langsung oke.tetapi masih ada perintah tekan F1 yang berarti ada yang tidak eror. 
ane masuk bios dan kemudian disk drive A ane non aktifkan karena memang tidak ada. kemudian ane restart lagi dan ane nyalakin normal mal...

bayaran deh..hehehe..
  
SEMOGA BERMANFAAT YACH...
 
Alhamdulillah..
Terimakasih

1 komentar: