Jumat, 15 Februari 2013

MENGATASI LAPTOP BUNYI TIT TIT TERUS DAN TIDAK MAU MASUK WINDOWS

Assalamualaikum..

haloo sobat jagad..Ane mau sedikit share pengalam ane tentang betulin laptop..
untuk kali ini ane pengen share masalah laptop. jadi habis magrib ada temen yang datang bawa laptop toshiba yang baru beberapa dipakai. tuh laptop baru sakit, gejalanya kalau dihidupkan tidak mau masuk windows dan bunyi tit tit terus..tapi ane udah filing kalau itu masalah pada keyboard yang nekan terus..terus akhirnya ane pencet-pencet tombolnya masuk sendiri..kemudian ane cek pakai notepad normal semua ik keyboardnya n gak ada masalah..trus ane mau gunain modem eror..mau pakai blutooth eror juga..tapi kalau sudah masuk tuh normal..tak cek keyboard juga normal..
ane matiin lagi trus hidupin tetep aja penyakitnya..kudu nekan keyboard..tak kira tu ada kotoran..tak bersihkan lah semua keyboardnya..dan ternyata masih juga..yang bikin bingung tuh kalau udah nyala keyboard dicek tuh normal semua..udahlah bawa kebengkel toshiba aja...trus paginya ane coba lagi maklum kan motonya MPCKI dan MPCKD..dan ternyta berhasil..
problem : laptop tidak mau masuk windows dan ada bunti tit tit terus menerus..
Yuk ikuti langkah-langkah dari DR. laptop :
1. ne laptop menurut analisa ane keyboardnya kemudian ane lepas keyboardnya dan ternyata bener jadi normal..
2. tapi kalau beli lumayan mahal.ane pasang kembali keyboard.trus tak coba dulu pakai software cek keyboard mungkin ada yang ketekan..
pertama ane pakai ne software:
 tapi gak  ternyata gak kaliatan yang rusak..sebab tidak ada tombol yang terdeteksi ketekan..
trus ane coba pakai software lain:
3. trus kemudian ane jalankan program yang kedua tersebut...
ternyata ada satu tombol yang terdeteksi ketekan terus yaitu tombol numlock..tak cari-cari  dikeyboar ternyata gak ada tombol numlock..pusing lagi aku..
tapi kalau menyerah bukan jiwaku itu..akhirnya ane lihat numlock tu kudu pakai tombol fn..dan kemudian ane coba tekan fn+f10 bisa ilang tu numlock yang ketekan..trus ane tekan fn+f11 kembali lagi..
berarti ne seblumnya pernah nekan fn+f11....kemudian ane tekan fn+f10..sudah tidak ada yang kedetek dikeyboard test..ane restart lagi dan ternyata...
eng..........ing....................eng..............laptop normal kembali....
lucu lagi ne masalah..ternyata sepele..  
 
PERINGATAN :
jika anda mencoba langkah2 diatas dan alat belum jadi..hubungi Dr. laptop terdekat..
 
alhamdulillah..
terimakasih

4 komentar:

  1. gan klo tombol N dan A mencet terus itu solusinya gimana?

    BalasHapus
  2. berani mbuka gak gan..gampang kok..lha ntar pake cuter karet buat nekan dimabil trus dibersihkan pake cutton bot atau tisu..paling bagus pake alkohol gan..udah pasang lagi jadi deh..

    BalasHapus
  3. gan kalo bleh tanya repair lepi yg eror kyak gitu biayanya brapa?

    BalasHapus
  4. Makasih gan... sangat membantu

    BalasHapus