Jumat, 15 Februari 2013

NETBOOK HP MINI MATI PET..HANYA KIPAS NYALA..





Assalamualaikum..

Haloo sobat jagad..Ane mau sedikit share pengalaman ane tentang betulin netbook..
 pulang rumah dikudus ane langsung ada tamu yang membawa tuh netbook hp mini. netbook tersebut gelap layarnya hanya indikator charger dan kipas procesor yang nyala. ane tanya kenapa neh netbook kok jadi gini?..ternyata gak ada penyebab yang serius..hanya semalam dipakai buat facebookan tak taunya mati sendiri dan sampai sekarang seperti ne..

wah ne ram kena mungkin..pikir saya ci...trus kemudian ane dengan pd ambil ram punya istri ane maklum dirumah gak ada servisan netbook ci. tapi teryata.......nihil n gak jaadi..wah jadi down loagi deh...
oke kita ikuti aja langkah yang dilakukan Dr. Laptop
 1. lepas tu batere.
 2. lepas semua perangkat dan sisakan mainboard dengan processor dan ram..ne penting..
3. cek pakai monitor ..eh masih aja hasilnya..
4. ukur main board..eh ternyata chipsetnya mati..
5. nunggu konfirmasi dari pemiliknya..habisnya sekita 300 rbu-500 rbu..

maaf yach hasil akhirnya belum on..tetapi dari hasil pengalaman ganti chipset langsung juos...  
PERINGATAN :

jika anda mencoba langkah2 diatas dan alat belum jadi..hubungi Dr. laptop terdekat..
 



Alhamdulillah..


Terimakasih

1 komentar: