Selasa, 06 Januari 2015

HATI-HATI KALAU BELI BARANG ONLINE USAHAKAN KETEMUAN AJA YACH...

Assalamualaikum..

Innalillahi wainna ilaihi rojiun wal hamdulillahi robbil alamin

sobat jagad kali ini ane share pengalaman pribadi ane kemarin..tanggal 6 januari 2015 tepatnya..
jadi ceritanya ane baru nyari laptop yang rusak buat kanibalan..lha di BB ane ada yang add BB seorang yang mengatakan jual beli laptop.. setiap hari tu broadcast message tentang jualanya..mana yang laku dan mana yang tidak..

karena ane fikir sama-sama pedagang trus ane chat harga n ngobrol sana-sini..hingga suatu saat ane butuh barang laptop rusak buat sparepart dirumah...karena tak fikir tuh orang pedagang jujur ane tanya aja ke dia..ternyata punya barang tuh orang..dia ngakunya pedagang dari solo dan yang lebih buat ane percaya tuh dia bilang yang nyetorin bakul dari semarang dia kenal si A, B, C..so ane tambah percaya lagi..

sampai akhirnya kemarin dia nawarin ane laptop rusakVIA BB..
pagi hari.......
penipu : mas ada laptop rusak mau?
ane : boleh om..laptop apa n speknya apa?
penipu : laptop asus a43s..rusak VGAnya mas
ane : kirim photonya om
penipu : kirim photo 1,2,3
ane:wah bagus juga tuh barang..berapa harganya?
penipu : mase masuk berapa?
ane : 600 mas kalau barang rusak
penipu : belum masuk mas..1,2 net yach..
ane : maaf om kemahalan ane gak punya uang..
kemudian dia broadcast message tuh barang yg ditawarin ke ane (asus a43s core i3 ram 2 g hd 500 gb)
ane : core i3 to om..pase berapa
penipu : udah ada yang BC mas..maaf yach udah sold

-----pertama ane lolos gan----

siang hari..
ane ditawarin lagi laptop gan

penipu : mas ada laptop 4520 mau
ane: brapa om?
penipu : mase masuknya berapa?
ane : 600 ribu om
penipu : barang masih nyala mas cuma habis service
ane : lha kan habis service
penipu : 850 net mas
ane : yo wes 750 gak papa
penipu : yo wes mas
ane..nyampe semarang berapa jadinya
penipu : 780 rb..kirimnya pake joglosemar
ane : oke om..kirimin norek yo..
penipu : bni atas nama kusworo
ane kemudian kirim pake internet banking
ane : kirim bukti transfer

penipu : oke ditunggu barang 3 jam paling nyampe semarang..

3 jam kemudian..
cari kontak BB mau tak tanya nomer resi eh udah ilang kontaknya..percakapan juga ilang..wuis..
mulai panik ane..ane mesti dah ketipu ini..
terus ane liat di BB mungkin ada kontaknya..eh malah ane liat status teman ane yang lagi ketipu..

terus kita ngobrol tak tanya dia kena 2,8 juta juga sama transfer ke BNI atas nama kusworo..
akhirnya ane yang mau marah dan kecewa jadi down...ane masih bersyukur gan cuma kena 750 tapi temen ane lbih bnyak tapi ane tetap kasian juga 2,8 juta tuh gaji sebulan lho..hemmm..

kalo ane ketipu kayak gitu ane berdoa aja semoga uang ane bisa menjadi shodaqoh..karena kata mbah yai " ASHODAQOTIL SAIUN AJIBUN "..shodaqoh / amal itu mempunyai ke ajaiban..maka dengan begitu ane tidak berputar-putar pada persaaan kecewa tapi tetep melangkah maju untuk yang lebih baik..saya yakin kok tuhan maha adil dan pasti menggantinya dengan lebih baik lagi..amin..

setelah ane cek gan..ternyata itu orang jakarta tapi ngakunya orang solo..
ne buktinya...


ane cek detailnya dari ib yang saya simpan sayang kontaknya udah terhapus..


semoga info ini bermanfaat ya gan...

terimakasih
alhamdulillahirobbil alamin

7 komentar:

  1. Masih aktif nipu mas ini tersangkanya, nomor hp 08987359728 / 089508619283, pin BB 2A19ED6B, tadi nawarin hd external 2Tb hrg 900rb, untung pas mau transfer saya google dulu terus nemu blog ini, saran saya mending lapor polisi trus blokir rekening yg bersangkutan, karena dia masih aktif nipu sampai sekarang, di kaskus pakai id jalindra

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa hari lalu ane beli ram di toKOPEDia, tapi barang tidak dikirim ke ane, dongkol trus ane cek resi nya ternyata bukan punya ane tapi kiriman ke oranglain, penasaran ane googling tuh nomer penjualnya, ternyata nyangkut disini, fix dah ane beli sama TUTI

      Hapus
  2. oiya tah mas..dia dulunya memang penjual mas..entah karena apa dia terus nipu..makanya dia nawarin barang seperti penjual beneran..terimakasih mas atas info nomernya karena ketika nipu aku kontaknya bbmnya kehapus n gak ada historynya..kalau boleh minta prinshoot transaksinya mas..biar gak banyak yang ketipu..

    BalasHapus
  3. kemarin temenku ketipu 2,350,000 (3 februari 2015) dia bahkan nunjukin resi jne yg baru dia kirim. parah banget ini orang sudah penipu ulung

    BalasHapus
  4. iya tah mas..ati-ati mas..mending ketemuan aja..atau coba aja beli barang yang murah dibawah 500 ribu untuk ngecek...

    BalasHapus
  5. Ane juga punya pin bb ni orng,..dia srng promosi dgangannya,..untung ane gak jd beli,..
    Thx bgt infonya

    BalasHapus
  6. Mas aku pnya jg nmer ni orang, dia ngaku org semarang..
    Dia penipu segitiga mas..
    Aku kena..

    Kronologinya..
    A : Saya
    B : Penipu
    C : Tertipu juga

    A jual hp pada januari 2015, stelah deal 2,9 akhirnya B minta nomer rek mandiri A..
    Kmudian (mungkin B ngiklanin jual beli jg ke C) si B nyuruh transfer ke rek A (setelah deal harga dgn si B & C) nah si B ngabari ke A klo sudah d transfer..
    Otomatis si A mengirimkan barang ke B, nah otomatis si C mengira si A sebagai penipu..
    Si A dilaporkan si C ke polisi..

    Gmn gan solusinya ini?

    BalasHapus