Senin, 12 Oktober 2015

CHARGER HANDPHONE DENGAN TUBUH KAMU

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga selalu sehat yach..

sambil menunggu GFR step 2 dari Telkomsel selesai ane googling sambil cari artikel menarik..eh ketemu artikel menarik sih..tapi maaf belum ane coba gan..coba ntar kalau udah pagi tak cobanya..

langsung aja gan..berikut ide kreatifnya..

Bintang.com, Jakarta Bete gak sih kalau lagi bepergian lalu saat lihat baterai handphone-mu ternyata hanya tersisa 15 persen? Kebetean akan bertambah jika di tempat tujuan, kamuu tidak menemukan colokan listrik. Sementara kamu pun tidak mempunyai powerbank yang berguna untuk men-charge handphone selama dalam perjalanan. Jangan sedih! Berikut Bintang.com kasih tahu caranya. Cekidot!

Yang kamu butuhkan:

Yang dibutuhkan | via: youtube.com
Hanya perlu kabel USB, 2 buah koin, sepotong kertas kecil, paperclip, dan tentu saja handphone yang mau di-charge.

Langkah #1

Langkah #1 | via: youtube.com
Sambungkan kabel USB ke handphone.

Langkah #2

Langkah #2 | via: youtube.com
Tentu saja handphone-mu belum akan mulai ter-charge.

Langkah #3

Langkah #3 | via: youtube.com
  Masukan bagian pendek paperclip ke dalam lubang colokan USB.

Langkah #4

Langkah #4 | via: youtube.com
Selipkan sepotong kertas kecil di antara paperclip dan kepala colokan USB.

Langkah #5

Langkah #5 | via: youtube.com
Letakan sebuah koin di atas paperclip yang sudah diselipkan kertas kecil. Jangan diselipkan juga, ya. Dijepit saja pakai jari.

Langkah #6

Langkah #6 | via: youtube.com
Tempelkan koin yang satu lagi di sisi kepala USB satunya.

Voila!

Voila! | via: youtube.com
Handphone-mu mulai men-charge dirinya.

Kok bisa?

Kalau dilepas | via: youtube.com
Listrik dalam tubuh disalurkan melalui jarimu. Alat-alat yang dibutuhkan pada kegiatan ini bersifat sebagai kapasitor. Itulah yang membuat handphone-mu bisa mengisi daya. Lalu kalau salah satu koinnya dicabut, listrik tidak akan tersalur ke handphone.
Kalau dipasang lagi | via: youtube.com
ada videonya..berikut sumbernya..http://m.bintang.com/lifestyle/read/2251635/produsen-powerbank-akan-bangkrut-kalau-kamu-tahu-cara-ini

besok dicoba ya gan..

semoga bermanfaat.

alhamdulillah

2 komentar:

  1. thanks bener bneer bermanfaat gan


    download video anime bersubittle indonesia terlengkap hanya di Anime zero

    BalasHapus