Rabu, 14 Oktober 2015

REFRESING DULU YA GAES...WAKTUNYA PAS TAHUN BARU HIJRIAH..ALHAMDULILLAH MERAYAKAN DENGAN MANFAAT

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat kebaikan dari Alloh..amin..

alhamdulillah satu muharom oleh pemerintah jatuh pada hari rabu..jadi hari ditengah-tengah kerja..karena itu banyak yang gak balek kampung karena nanggung. pas itulah sama temen-temen diadakan refresing sekaligus kumpul bareng sama tim kerja dite****sel. kalau saya sih peserta aja bukan panitia jadi ane akan nyeritain kegiatanya aje..

jadi sekalian kumpul sekalian merayakan tahun baru hijriah. jadi ada manfaatnya dan semoga saat memulai tahun baru hijriah dengan kegiatan kumpul bareng dalam rangka mempererat kekeluargaan serta menumbuh tim kerja yang baik menjadikan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. walaupun ane bukan ustad pas acara malem tahun barunya mendapat kesempatan untuk memimpin doa. maka itu saya memasukkan doa khusus kepada kami agar tahun ini tidak hanya kaya dari segi materi tetapi kaya dari segi ruhani. doa khusus agar terhindar dari 25 penyakit hati dan alhamdulillah doanya sudah dapat ijazah dari sang mahaguru. dengan doa tersebut kami berharap semakin kedepan banyak yang kaya hati nya bukan hanya kaya dari segi materi saja.

perubahan yang baik nggak harus dengan cara merubah semua. tapi cukup apa yang bisa kamu rubah akan merubah dunia.. ane dulu kalau memotivasi temen-temen robotik selalu mencontohkan bagaimana setiap gerakan akan menggerakkan yang dunia. karena didunia ini semua berkaitan. ane ceritakan sebuah kisah suatu saat ada tuh cowok gak cakep amat sih,,haha..dia bawa motor berencana mau jemput ceweknya..tuh ceweknya udah telpon2 terus. namanya orang seneng yo wes kudu gak boleh telat lah. tapi apa yang terjadi. diperjalanan tuh ban motor bocor. tuh cowok marah-marah nggak taulah marah sama siapa marahi motor, marahi paku semualah. tapi namanya ban bocor yo kudu ditambal. yo wes ditambal aja..akhirnya didorong tuh motor ke tukang tambal ban. sambil ngomel-ngomel sendiri lah palagi tuh ceweknya udah menunggu dan telpon trus. oke akhirnya tuh motor ditmbal. sambil nunggu ban ditambal ane dengan si istri butuh uang buat bayar sekolah, buat beli sayur, buat beli lauk. tapi si suami bilang nggak ada uang. nanti kalau ada rizqi tak kasih.

singkat cerita ane bayar tuh tambalan ban. dan setelah itu ane amati bentar uang yang tak kasih buat bayar sayur, sama lauk di pedagang keliling. trus ane lanjutkan perjalanan jemput si cewek..wah ngomel-ngomel terus dijalan..lha pulangnya pas mau beli makan ketemu pedagang sayur tadi beli makanan..lho kok..dimana inti kisah ane itu. ane mau menjelaskan bahwa apa yang kita lakukan akan berdampak besar secara tidak langsung. si cowok bayar tambalan ban, uang itu buat belanja, pedagang buat beli makan, warung buat blanja..terus-terus-terus dan mempengaruhi perputaran uang diindonesia bahkan dunia..

jadi apa yang kita lakukan sebenarnya terorganisir dengan baik karena kita bagian dari alam semesta ini. semakin kita punya gerakan yang besar maka dampaknya jga akan besar walaupun tdak kita rasakan secara langsung. 

dan itu ane terapkan juga waktu ane punya cita-cita agar di jawa tengah robotik bisa berkembang. karena waktu itu memang belum berkembang dengan besar seperti sekarang ini. singkat cerita dengan kemampuan yang secukupnya aja kami membuat acara lomba robot tingkat jawa tengah. dan benar nggak ada yang daftar..karena memang belum populer. tapi kami punya tujuan besar buat jawa tengah sebagai sumbangsih kami. maklum karena kami dari iniversitas swasta dan kurang terkenal lagi. kami kerahkan fikiran dan tenaga sama temen-temen. bahkan ada temen-temen yang siap gadaikan motor kalau tidak ada sponshor. sampai akhrnya biar ada yang mau kami biayai yang mau ikut, kami kasih training dan banyaklah. akhirnya ada 20 peserta yang ikut dan itupun hanya ikut dan robotnya sebisanya. yo wes acara tetep lanjut aja.

singkat cerita acara lomba dapat berlangsung dan sukses dan merupakan acara robot pertama kali dijateng waktu itu. makanya setelah acara semua panitia saya ajak sujud syukur seketika itu dan ditempat lomba. sampai kami menangis karena mampu melaksanakan dengan biaya yang besar dan cara mendapatkan biaya itupun berliku-liku dari mau gadein motor, jualan eletronik, service sampai minta sponsor yang sayang tidak keluar. wah kalau difilemin bikin nangislah..ane nggak akan lupa dan suatu saat mau tak buatin buku khusus perjalan kami..

kemudian setelah kami melakukan acara lomba tersebut, mulai temen-temen dari universitas lain melakukan juga. mungkin mikirnya tuh universitas swasta yng gak terkenal aja bisa apalagi yang sudah terkenal. kemudian banyak yang sharing ke kami baik dari sekalohan smk, sma, sd bahkan tk..sampai temen-temen saya atur untuk bisa memberi training atau pelajaran robotik ke smk,sma,smp, sd. efeknya luar biasa dan sekarang sudah populer dijawa tengah dan Alhamdulillah kami bisa memberi sumbangsih dan nggak butuh diknal juga yang penting efeknya ada itu aja..

waduh kok nyampe mana-mana sih malah curhat..dah langsung aja gan berikut acara outbound kemarin..

for acara kirim kata

 for penonton
 for penonton
 for peserta ditonton
 penonton lain
 for itu judulnya..dolanan dan gojekan


yang berikut ini ngapain nih?...



wah nak yang berikut bikin ane sakit basah, panas bikin sakit...tapi asyik lah



kaaaaasih video juga dunk..ne aksi ane gan...haha
yel ane gan..siap kalah
dan memang bikin kalah..jadi kalau jadi leader jangan kasih kata negatif yah..haha


dah itu aja gan..

semoga bermanfaat yah..

alhamdulillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar