Rabu, 16 September 2015

BELAJAR MIKROKONTROLER LAGEEE...

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat keselamatan dari Alloh..
kali ini ane mau berbagi tentang dunia robotik..mudah-mudahan bisa update terus...jadi begini gan..dulu waktu kuliah ane yach tergolong orang yang pas-pasan lah sehingga satu-satunya cara agar bisa kuliah adalah disambi kerja..cuma ketika ane kerja ternyata menyita waktu dan tidak fokus..singkat cerita ane ikut riset robotik dikampus. karena kampus swasta tentu saja perlu untuk menarik minat mahasiswa.. sehingga Alhamdulillah riset ane dibiayai oleh kampus yang menghabiskan jutaan bahkan malah udah ratusan juta..wah kalau uang ane mubadzir tuh mending buat modal usaha aja..hehe..

singkat cerita lagi..ane dulu kuliah jurusan kontrol atau arus lemah..tetapi setelah lulus ane malah bekerja dibidang telekomunikasi..dari yang hanya monitoring, troubleshoot, olah data sampai integrator dan insyaAlloh optimasi juga..sudah hampir 5 tahun ane berkecimpung didunia telekomunikasi dan hampir melupakan tentang pelajaran kontroler..tapi nggak tahu kenapa setelah melihat kondisi negara kita yang nggak tahu arahnya ane berfikir buat kembali menggeluti dunia kontrol..hal ini dikarenakan dengan belajar kontrol bisa membuat sesuatu yang realistis dan bisa berguna buat masyarakat..misal saja kontrol lampu, kunci rahasia, tracking mobile dan banyak lagi..







walah malah curhat..

Jadi selasa kemarin tgl 15/09/2015 nggak tahu kenapa ada perasaan ane ingin kekampus melihat temen-temen yang lagi riset dilab elektro tempat saya dulu riset. seperti ada perasaan ketemu pujaan hatinya..halah..akhirnya ane kontak-kontak temen..eh sekarang sudah mahasiswa baru semua dan ane gak terlalu paham karena memang hampir gak pernah kekampus..setelah selesai kerja ane pergi tuh kekampus ane..

trus gimana kelanjutannya bang?..

sabar-sabar..kayak novel aja..

ternyata dilab robotik banyak orang. tapi gak ada yang kenal..weleh clinguk-clinguk aja..untuk aja masih ada beberapa orang yang kenal ane..jadi bisa mulai tanya-tanya..biasa gan karena pas itu ada rapat robotik ane iji sholat isya dulu..sholat terus ane kasih doa khusus agar temen-temen diberi kecerdasan dan menjadi penerus bangsa yang berguna..

trus ane nemuin programer sekarang, ya saya juga gak kenal..ane kenalan tanya ngalor-ngidul..ternyata perkembangan robotik sekarang luar biasa gan..yang dikampus juga udah banyak..waktu ane dulu cuma ada 2 orang..kadang 4 itu aja nemenin..sekrang banya dan mereka riset karena punya laptop semua..zaman ane jangankan laptop komputer aja cuma 1..robot sekarang sudah menggunakan peneumatic dan menggunakan roda omni direct weleh harganya aja mahal sekali..
disamping robot mereka juga mengembangkan riset kontrol lewat sms, blutoth, wifi dan banyak lagi..bahkan mikrokontrolernya sudah belajar ketahap ARM..itu mikrokontroler yang dipakai buat handphone sekarang..weleh..ketinggalan jauh ane...banyak ane tanya-tanya karena memang itu jiwa ane..seneng riset..cuma karena dulu itu nggak punya biaya jadi tersendat, sekarang sudah kerja udah ada uang jadi kenapa ane nggak riset lagi.siapa tau dapat memberi sumbangsih ke negara ane..

ntar sambung lagi gan..ini perkenalan kembalinya ane ke dunia riset..

alhamdulillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar