Selasa, 22 September 2015

CARA CUT OVER IP MENGGUNAKAN NEO PASOLINK (NEC)

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat barokah dari Alloh..

kali ini ane share aja cara menggunakan transmisi NEC sebagai cascade untuk IP..maklum gan sekarang ini zamanya sudah serba IP..semua yang pakai E1 sekarang udah diganti IP hal ini dikarenakan lebih besar kapasitas yang lewat..maklumlah sekarang eranya digital.

untuk itu temen-temen yang mau menggunakan transmisi NEC buat cascade IP bisa saja kok..berikut tutorial yang pernah ane buat waktu masih jadi enginer lapangan..

monggo disimak..

CO IP MENGGUNAKAN NEO PASOLINK (NEC)
1,click equipment setup

2,Click setup



3 Click configure


4,setting lan port usage menjadi p1-separated main


5,Setting capacity port dan execute

(edited by dedy)
Peringatan :
Karena kita memakai setingan separated main maka dalam memilih radio map harus juga dilihat E1 yang dipakai..karena kalau salah pilih bisa mematikan site..
Ne kasus ane dikuripan yang membuat site down…
Ane setting maksimal karena menurut informasih yang didapat seting aja maksimal..
Pas itu ane setting radio map maksimal 20 mbs otomatis E1 =NA…ternyata yang terjadi..

Semua E1 pada tidak aktif semua..

Dan yang terjadi BTS mati semua….ya maaf namanya juga gak baru newbi..
Jadi intinya tu pilihan radio map itu sangat hati-hati sekali. Jadi harus dilihat berapa E1 yang dipakai..
Memang kudu maksimal untuk pilihan kecepatan tapi karena lan dan E1 satu modul INTFC maka dibagi datanya..
Trus solusinya ane cek E1 yang kepakai ternyata yang kepakai E1-1 sampai E1-9 sehingga pilihan radio map jadinya..


Ane pakai 10 Mbs tetapi E1 chanel 1-10 aktif.. dan akhirnya BTS nyala semua..
Screenshootnya

6,masuk ke menu utama dan click provisioning



7,setting port1 atau port 2 untuk di enable
(edited by dedy)



segitu dulu gan..agak lupa-lupa inget ane..

moga bermanfaat gan..

alhamdulillah

1 komentar: